Halaman

Minggu, 09 September 2012

Key – Image Search Engine dan Smartphone dengan Radiation-Measurer and Reminder


Hal pertama yang ada di fikiran saya saat sedang belajar mata kuliah IMK. Apakah sudah ada teknologi seperti ini di dunia ??
Yah itu mungkin saja sekedar imajinasi saya, atau memang sudah ada tapi saya belum tahu tentang hal tersebut
J
Mengkhayal itu memang menyenangkan, tapi tak ada salahnya bukan ? Karena berkhayal itu belum menjadi sesuatu yang illegal dan menjadi hak setiap orang untuk berkhayal :D. Baik, saya jelaskan tentang khayalan saya tentang sebuah teknologi yang saya namai Key-Image Search Engine terlebih dahulu. Bisa ditebak dari namanya, Key-Image Search Engine adalah search engine yang menggunakan petunjuk gambar untuk pencariannya, bukan keyword seperti di Search Engine seperti mbah Google yang selalu menjadi sahabat setiap mahasiswa itu
J. Search Engine ini bisa mencari informasi-informasi tentang gambar yang kita upload dengan cara di-scan ataupun melalui kamera Smartphone yang bisa langsung terintegrasi dengan Search Engine ini. Fitur Key – Image Search Engine ini sendiri seperti yang tadi telah disebutkan, yaitu mencari informasi-informasi dari suatu gambar atau foto yang kita upload ke search engine ini. Key – Image Search Engine ini berbasis web seperti Google, jadi jika ingin menggunakannya kita perlu akses internet. Untuk penggunaan mobile, Key - image Search Engine ini sementara digunakan untuk Smartphone berbasis Android, Blackberry, atau iOS. OK, cukup dulu penjelasan saya tentang Key – Image Search Engine nya J. Sekarang saya akan paparkan tentang Smartphone dengan fitur Radiation – Measurer and Reminder, ehm, yah maksudnya Pengukur Radiasi dari Smartphone yang digunakan dan Pengingat apabila tingkat paparan radiasi telah cukup tinggi.  Saat saya berimajinasi tentang Smartphone yang dilengkapi fitur ini, sepertinya keren kalau saya bisa membuatnya J, nothing is impossible in the world kan ? Mungkin beberapa tahun ke depan saya bisa membuat gadget ini ataupun ada orang yang terinspirasi lantas membuatnya. Who knows ? Smartphone yang ada dalam khayalan saya ini memiliki fitur-fitur yang ada pada Smartphone lainnya, dalam hal ini saya pilih yang berbasis Andorid. Hanya saja fitur unik lainnya adalah Smartphone ini memiliki fitur Radiation – Measurer and Reminder. Smartphone ini memiliki , banyak warna, seperti White, Black, Silver, dan Pink. Fitur ini akan menghitung tingkat radiasi yang dipaparkan oleh SmartPhone yang kita miliki, jadi saat paparan radiasi sudah cukup atau terlalu tinggi, maka Smartphone akan memberikan pengingat bahwa sebaiknya kita menyimpan dahulu Gadget kita, karena hal tersebut sangant buruk untuk kesehatan. Well, sekian dulu deh curhat tentang imajinasi saya saat Bu Nurul meminta kami, mahasiswanya, untuk menuliskan dan mempresentasikan imajinasi kami di depan teman-teman dan beliau J. Semoga terinspirasi ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar