Halaman

Minggu, 09 September 2012

Mengapa muncul imajinasi Key – Image Search Engine dan Smartphone dengan Radiation – Measurer and Reminder ??


Hmm, awalnya bingung saat Bu Nurul meminta kami untuk menuliskan imajinasi tentang sebuah teknologi yang ingin dibuat atau diharapkan ada. Lalu saya teringat tentang pengalaman saya saat ingin mengetahui informasi suatu benda yang saya tidak ketahui apa nama benda itu, sehingga saya kesulitan mencari informasi tentang benda tersebut karena tidak tahu keyword apa yang harus saya ketikkan. Maka muncullah imajinasi tersebut, Key – Image Search Engine. Alangkah mudahnya jika mesin pencari yang ada bisa menampilkan informasi tentang suatu benda, tumbuhan, hewan ataupun orang yang tidak kita ketahui dengan cara mengupload suatu gambar atau foto dari benda, hewan, tumbuhan, atau orang tersebut. Imajinasi saya yang kedua adalah Smartphone  yang mempunyai fitur untuk mengukur paparan radiasi yang masuk ke tubuh kita, smartphone ini juga bisa memberi pengingat jika tingkat paparan radiasi sudah cukup tinggi. Oke, dari mana imajinasi ini ? Awalnya, saya memperhatikan munculnya penyakit-penyakit aneh yang disebabkan oleh paparan dari radiasi yang cukup tinggi. Kita tentu tahu, penyakit kanker juga salah satunya bisa disebabkan oleh radiasi. Oleh karena itu, saya merenungkan suatu hal, bagaimana caranya mengetahui paparan radiasi yang telah masuk ke tubuh kita, ya yang sederhananya  radiasi yang keluar dari gadget atau barang-barang elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Di era teknologi ini kita pasti telah mengalami ketergantungan terhadap gadget-gadget atau peralatan elektronik, dan tentu saja, paparan radiasi pun sangat tidak mungkin dihindari.Paparan radiasi akan mengganggu kesehatan kita. Oleh karena itu, dibutuhkan alat yang bisa mengukur tingkat paparan radiasi dari gadget yang kita gunakan, dan alatnya juga bisa di embed ke smartphone yang kita gunakan agar mudah dibawa kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar