Halaman

Senin, 10 September 2012

Sudah adakah teknologi imajinasi saya ini di dunia ??

Key - Image Search Engine dan Radiation - Measurer and Reminder. Setelah saya tanya ke mbah Google :), ternyata alat pengukur radiasi memang telah ada yang portable dan bisa digunakan untuk mengukur tingkat radiasi perorangan, yaitu Dosimeter perorangan,   alat ini digunakan untuk "mencatat" dosis radiasi yang telah mengenainya secara akumulasi dalam selang waktu tertentu, misalnya satu bulan. Contoh dosimeter perorangan adalah film badge, TLD dan dosimeter saku. Setiap pekerja radiasi diwajibkan menggunakan dosimeter perorangan. Alat ini mungkin bisa dikembangkan sesuai dengan imajinasi yang saya telah bahas pada postingan sebelumnya.
Ini adalah gambar dari Dosimeter perorangan yang saya dapat dari mbah Google :)



Imajinasi key-image Search Engine yang saya bahas dalam postingan sebelumnya ternyata telah menjadi salah satu fitur dalam project Google Glass yang sedang dikembangkan Google, namun belum dirilis secara resmi. Projek Google Glass ini telah santer diperbincangkan sejak Februari lalu ini adalah  kacamata pintar yang terintegrasi dengan beberapa layanan Google.
Google glass ini menampilkan informasi tentang ramalan cuaca, suhu, hingga membantu kita saat tersesat, karena Google glass tersebut terintegrasi dengan Google Maps.
Tak hanya itu, Google glass juga bisa memindai poster konser dan menampilkan informasi harga tiket konser dan detail lain dari konser tersebut. Google glass ini juga bisa mengambil gambar dan video dan bisa langsung di share ke teman-teman kita. Sekian dulu penjelasan saya tentang teknologi yang telah ada dan mempunyai fitur yang mirip dengan imajinasi saya di dua postingan sebelumnya. Terima kasih ^^

1 komentar:

  1. menarik dan pasti akan menjadi bermanfaat sekali. lanjutkan mengkaji supaya kamu bisa ikut mengembangkannya.
    goodluck! :)

    BalasHapus